Minggu, 23 Oktober 2016

Essay english sederhana, Lag Education in remote region in Indonesia



TUGAS ULANGAN TENGAH SEMESTER
 BAHASA INGGRIS


UntukMemenuhiTugas
Mata KuliahBahasa Inggris
DosenPengampu :Asep Ginanjar, S.Pd.,M.Pd.

DISUSUN OLEH :

NAMA                        : AZIZAH NUR AINI MUSLICHAH
NIM                            : 3601416029
PROGRAM STUDI   : PENDIDIKAN IPS
ROMBEL                   : 1

FAKULTAS ILMU SOSIAL
UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
2016


Lag Education in remote region in Indonesia
Education is the most  important thing in Indonesia. Because education can change in a Indonesia to be a better country. The seriousness of the goverment in an effort to improve a quality of learning to get the same education in various regions in Indonsian continue to do. Indonesian nation at this time, having low quality education if that was compared to other countries. It can be seen from the children who aren’t educated. Many problems occurred with education in remote areas, such as a family's economic conditions, people's minds are still traditional, and educators are still few in remote areas.
With the background of the economic condition that are not able to finance education fee, make many children are not able to continued their education, or even threatened not able to continue in school. Low income, unemployment factor, indirectly urges early child to do the work before their time that supposed to use to go to school.
People’s mind are still traditional also be another factor causing the education gap  in Indonesia. The parent's thingking which still an traditional, making their children do not want to go to school. Assuming that the woman working in the kitchen and the degree of women is lower than a men, make the village women do not want to continue going to school for pursue higher.
In addition to this, less of teacher also be a factor causing the educated gap. Regions that are difficult to found, to be a reason of educator are reluctant to teach in that area. School building and that location of the unspoiled by the general public, making educator not happy to teach.
Suggestion :
As someone who have knowledge, we should to share our knowledge to other person. a success of our country located on it’s people who have knowledgeable and insightful





Terjemahan :
Pendidikan di daerah terpencil di Indonesia
Pendidikan adalah hal yang paling penting di Indonesia. Karena pendidikan dapat merubah Indonesia menjadi negara yang lebih baik. Keseriusan pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran untuk mendapatkan pendidikan yang sama di berbagai daerah di Indonsian terus dilakukan. Bangsa Indonesia saat ini, memiliki pendidikan yang berkualitas rendah jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Hal ini dapat dilihat dari anak-anak yang tidak berpendidikan. Banyak permasalahan yang terjadi dengan pendidikan di daerah terpencil, seperti kondisi ekonomi suatu keluarga tersebut, pemikiran masyarakat yang masih tradisional, dan tenaga pendidik yang masih sedikit di daerah terpencil.
Dengan latar belakang kondisi ekonomi yang tidak mampu membiayai biaya pendidikan, membuat banyak anak-anak yang tidak mampu melanjutkan pendidikan mereka, atau bahkan terancam tidak dapat melanjutkan sekolah. Berpenghasilan rendah, faktor pengangguran, secara tidak langsung mendesak anak usia dini untuk melakukan pekerjaan sebelum waktu mereka yang seharusnya digunakan untuk pergi ke sekolah.
Pikiran orang yang masih tradisional juga menjadi faktor lain yang menyebabkan kesenjangan pendidikan di Indonesia. Cara pemikiran orang tua yang masih tradisional, membuat anak-anak mereka tidak mau pergi ke sekolah. Dengan asumsi bahwa wanita  bekerja di dapur dan derajat perempuan lebih rendah dari laki-laki, membuat para wanita desa tidak ingin terus pergi ke sekolah untuk mengejar lebih tinggi.
Selain itu, kurang guru juga menjadi faktor yang menyebabkan kesenjangan berpendidikan. Daerah yang sulit ditemukan, menjadi alasan pendidik enggan untuk mengajar di daerah itu. gedung sekolah dan lokasi yang belum terjamah oleh masyarakat umum, membuat pendidik tidak senang mengajar.
Saran :
Sebagai seseorang yang memiliki pengetahuan, kita harus berbagi pengetahuan kita untuk orang lain. sukses dari negara kita terletak pada itu orang-orang yang memiliki pengetahuan dan wawasan




LAY OUT
EFFECT :
  1. Economic conditions
  2. Thinking people are still traditional
  3. Less educator (teacher)

I.Economic Conditions
            1. Poor
            2. Unemployment
            3. Low Education

II. Many People still thinktraditionally
            1. Stodgy ( thingking parent undeveloped)
            2. The assumption that woman working in the kitchen
            3. The assumption that woman are weak

III. Less educator (teacher)
            1.  Difficult to found Area
            2. Expensive Education fee
            3. Building school in remote area only slightly




powerpoint :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar